Blankon

Posted by

Blankon adalah penutup kepala yang dibuat dari batik dan digunakan oleh kaum pria sebagai bagian dari pakaian tradisional Jawa. pada jaman dahulu blankon dipakai atau dibuat dengan cara melilitkan kain sejenis sorban sedemikian rupa sehingga menutupi kepala dan rambut dengan maksud agar terlihat bersih dan rapi.

Akan tetapi kini blankon tersedia dengan bentuk akhir yang sudah menyerupai topi maupun peci yang mana kita tinggal memakainya. Kini untuk jenis/kriteria pembuatan blangkon terbagi dalam beberapa macam.

1. Blangkon kw super Blangkon kw super ini adalah blangkon yang berkualitas no 1.dalam pembuatan dan bahan lebih bagus. Untuk pembuatan tanpa lem,tanpa karton,dan full jahit.sehingga blangkon lebih lentur ,dapat dilipat lipat dan akan kembali kebentuk seperti semula.blangkon dipakai tidak keras dikepala sehingga tidak membuat kepala sakit. Dan blangkon ini apabila dicuci tidak akan hancur

2. Blangkon kw 2 / kualitas semi Blangkon kw 2 / kualitas semi ini tidak berbeda jauh.bahan tetap halus dan pembuatan juga dijahit.akan tetapi untuk jahitannya berbeda dengan yang kualitas super.blangkon tetap lentur,tanpa karton,dan bisa dilipat.jangan khawatir walaupun kualitas semi apabila terkena air tidak akan hancur,karena produk kami bahan tidak ada yang menggunakan karton.

3. Blangkon kw 3 / Kualitas biasa Blangkon kw 3 / kualitas biasa.blangkon ini dalam pembuatan menggunakan bahan biasa,sebagian pakai lem,namun jangan khawatir juga sebagian tetap dijahit untuk memperkuat wiru. Untuk blangkon ini juga tidak keras apabila dipakai.dalam pembuatan tetap tidak ada yang memakai bahan karton.tetap bisa dilipat akan tetapi tidak selentur yang kriteria kw 1 / kw

Untuk anda yang berminat untuk berjualan blankon ... silahkan untuk mencari referensi disini


Blog, Updated at: 10:34 PM

0 comments:

Post a Comment